Apakah
berkah Alam Dewa dan Manusia bisa diperoleh? Bisa, dengan mengamalkan ajaran
maka bisa diperoleh, tetapi ini tidaklah sempurna. Mengapa demikian? Berkah Alam
Dewa dan Manusia suatu hari akan ada habisnya, apa yang terjadi setelah habis
dinikmati? Benih karma buruk di alayavijnana akan muncul, yakni kekotoran batin
(klesa) akan muncul ke permukaan, dengan munculnya kekotoran batin maka buah
akibatnya adalah jatuh ke tiga alam penderitaan.
Lihatlah,
berkah Alam Dewa dan Manusia setelah habis dinikmati maka akan jatuh ke alam
binatang, alam setan kelaparan dan neraka, menjalani siksaan, setelah usai
menjalani siksaan, barulah berkesempatan memperoleh tubuh manusia, terlahir
menjadi manusia sungguh tidak mudah, setelah karma baik habis dinikmati, karma
buruk habis menjalani siksaan, barulah mendapatkan tubuh manusia, juga tidak
berdaya terbebas dari enam alam tumimbal lahir.
Kutipan Ceramah Master Chin Kung 29
Desember 2014
天上人間福報能不能得到?能,依教修行就能,是真的不是假的,但是不究竟。為什麼?天上人間的福報有享盡的那一天,享盡了怎麼辦?就沒有了。阿賴耶裡面不善的種子會起現行,就是煩惱會起現行,煩惱起現行,果報是三途。也就是說,你看看,人天福報享盡了,要到餓鬼、地獄、畜生去受惡報,阿賴耶裡頭不善的念頭。惡報受盡了才能夠得人身,這得人身好不容易,福報享盡了,罪報也受盡了,你才能得個人身,沒有法子出六道輪迴。
文摘恭录 — 二零一四淨土大經科註 (第一五四集) 2014/12/29
Begitu
kita melafal Amituofo, Buddha Amitabha muncul di hadapan kita, tetapi mengapa
kita siang malam melafal Amituofo, juga tidak tampak Buddha Amitabha muncul di
hadapan kita, apa alasannya? Karena kita masih memiliki bentuk-bentuk pikiran,
tidak suci, masih ada kecurigaan, masih ada lobha, dosa dan moha, masih ada
setitik rintangan yang sangat halus.
Andaikata
sampai setitik rintangan juga sudah tidak ada lagi, maka begitu kita melafal
Amituofo, Buddha Amitabha segera muncul di hadapan kita, anda tidak melafal
maka Buddha juga jadi tidak tampak lagi. Karena Buddha (Benih KeBuddhaan) tidak
berjarak dengan kita sama sekali, Buddha menyatu dengan kita dan tidak pernah terpisah
dengan kita sama sekali, kebenaran ini haruslah dipahami. Maka itu kita
sesungguhnya adalah Buddha, setiap insan adalah Buddha.
Kutipan Ceramah Master Chin Kung 29
Desember 2014
我們一念阿彌陀佛,阿彌陀佛就現身,為什麼?我們有感,他就有應。我們現在念,一天到晚念,佛也沒現身,什麼原因?我們的念頭裡頭有雜,不清淨,有懷疑,有貪瞋痴慢,有一點點極其微細都是障礙。一絲毫障礙沒有,你一念,佛馬上現前,你不念他就不見了。因為佛距離我們,跟我們是一體沒有離開,這個道理一定要知道。所以我們本來是佛,每個人都是佛,是真的,絕對不是假話。
文摘恭录 — 二零一四淨土大經科註 (第一五四集) 2014/12/29